Kata Pengantar Contoh Kata Pengantar

Kata Pengantar merupakan bagian terpenting dalam sebuah makalah ataupun karya tulis yang biasanya kita jumpai di bagian depan dalam sebuah makalah atau karya tulis,kata pengantar berisi ucapan rasa syukur dan terima kasih terhadap karya tulis yang telah selesai kita buat.

Kata pengantar yang baik yaitu mencakup isi dari keseluruhan makalah dan dalam penulisan harus mengunakan bahasa yang baku dan juga kalimat yang efektif sehinga mudah di pahamai oleh pembaca.walaupun sebagian besar pembaca jarang membaca bagian kata pengantar ini.

Kata pengantar sangatlah menunjang dalam hal profesionalitas dan kredibilitas dari sebuah makalah atau karya tulis tersebut.

Berikut contoh kata pengantar Makalah :


                                                             KATA PENGANTAR


Marilah kita panjatkan puja dan puji syukur ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa karena atas nikmat dan hidayah-Nya terutama nikmat kesehatan dan kesempatan sehingga penyusun dapat menyelesaikan makalah tentang PAIKEM (Pembelajaran Aktif, Inovatif, Kreatif, Efektif dan Menyenangkan) pembelajaran bahasa indonesia di sd.

Makalah ini dibuat dalam rangka memperdalam pemahaman akan hal-hal yang berkaitan dengan pembelajaran bahasa indonesia di sd. Makalah ini juga disusun untuk pemenuhan nilai yang diperlukan dalam mata kuliah Profesi Kependidikan.
Penyusun menyadari betul bahwa tanpa bantuan dari berbagai pihak, makalah ini tidak akan terselesaikan dengan baik. Oleh karena itu penyusun mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak-pihak yang telah mendukung baik secara moril maupun materiil dalam penyusunan makalah ini.

Penyusun juga menyadari bahwa masih banyak kekurangan dari makalah ini, baik dari materi maupun teknik penyajian, mengingat kurangnya pengetahuan dan pengalaman penyusun. Oleh karena itu dengan segala kerendahan hati penyusun mengharapkan saran dan kritik dari pembaca demi perbaikan-perbaikan dimasa yang akan mendatang.


                                                                                                                    Sukoharjo, 8 Februari  2018




                                                                                                                           Penyusun



sedikit pembahasan tentang contoh kata pengantar.semoga artikel kali ini membantu sobat dalam proses pembuatan kata pengantar

Previous
Next Post »