Cara agar sinyal stabil 4G

4G LTE  kepanjangan dari Fourth Generation Long Term Evolution. G merupakan singkatan dari Generation atau Generasi, sedangkan angka di depannya merupakan tingkatannya.Teknologi ini berarti kemajuan perkembangan generasi dari jaringan atau network. teknologi jaringan ini berkembang dari 1G 2G 3G dan 4G,
4G di yakini untuk saat ini merupakan jaringan yang memberikan banyak fitur di antaranya mempunyai standar kecepatan tranmisi berkisar antara 100 Mbps-1Gbps yang jauh lebih baik dari 3G,bahkan 4G juga menyediakan kecepatan download 4-5 kali lebih cepat dari 3G namun di lain sisi 4G juga sangat boros untuk kuota Hp anda,namung untuk saat ini 4G LTE agak usah di jangkau untuk wilayah wilayah yang berada di pedesaan yang jauh dari kota.

sebelum saya membahas tentang cara memperkuat sinyal 4G di hp. anda perlu mengetahui Syarat mendapatkan sinyal 4G antara lain :
1. Ponsel support dijaringan 4G LTE
2. Daerah/Wilayah mendukung adanya sinyal 4G
3. Sim card mendukung jaringan 4G LTE

jika kriteria sudah terpenuhi langsung saja simak cara di bawah ini untuk mendapatkan sinyal 4G yang stabil :

1.Buka menu stelan/Pengaturan pada HP anda

2.Pilih menu "Tentang Ponsel"

3.Pilih Memori Internal

5. klik berturut turut pada Memori Internal hinga muncul seperti gambardi bawah ini


4. kemudian pilih informasi telpon 1 atau 2 sesuai dengan tempat Sim Card data anda terpasang (disini saya mengunakan informasi telepon 1 karena di slot 1 sim card data internet saya terpasang)

5. kemudian pilih "Stel jenis Jaringan yang disukai"

6. pilih opsi LTE only


7. selesai,Secara otomatis jaringan akan berubah menjadi 4G
Sekian tips kali ini semoga bermanfaat,Terimakasih
Previous
Next Post »