Cara membuat makalah yang baik

Cara membuat makalah yang baik. Makalah adalah sebuah karya tulis ilmiah yang berupa penjelasan-penjelasan  mengenai suatu topik tertentu
untuk membuat makalah yang baik kita harus mengetahui elemen dasar sebuah makalah antara lain terdiri dari :
1. Cover
2. Judul
3. Kata Pengantar
4. Daftar isi
5. Bab I   : Pendahuluan
6. Bab II  : Isi
7. Bab III : Penutup
8. Daftar Pustaka

Cover Makalah
Cover makalah biasanya berisikan Nama siswa atau kelompok yang menyusun makalah,Judul makalah,Nama dosen atau guru pengampu, Logo Universitas atau sekolah,Nomor induk mahasiswa atau No absen

Judul Makalah 
Untuk judul boleh kita samakan dengan Cover

Kata Pengantar
Kata pengantar atau salam pembuka biasanya berisi tentang ucapan puji dan syukur dan ucapan terimakasih kepada pihak-pihak yang di angap membantu dalam pembuatan makalah tersebut dan tidak lupa juga menuliskan tentang permohonan maaf jika makalah kurang sempurna oleh karena itu di perlukan saran dan kritik yang membangun untuk penyempurnakan makalah tersebut.
Baca : Contoh kata pengantar yang baik

Daftar Isi
pembuatan daftar isi ini bertujuan untuk memudahkan pembaca dalam pencarian materi yang ada karena terdapat judul dan halamannya

Bab I pendahuluan
dalam pendahuluan ini biasanya berisi tentang konsep,Rencana,Gagasan,seputar permasalahan atau rumsuan masalah dan tujuan serta latar belakang pembuatan makalah.

Bab II Isi
pembahasan makalah merupakan isi dari makalah,dalam pembahasan masalah ini hal hal yang perlu kita tulis diantaranya yaitu :
Definisi / Landasan teori,
Ulasan materi
Penyelesaikan masalah,
Solusi , Hasil Peneltian
Kontribusi terhadap permasalahan yang ada pada materi makalah

Bab III Penutup
untuk halaman penutup ini biasanya berisikan :
-.Kesimpulan atau pemecah masalah dalam makalah,untuk kesimpulan ini didapatkan dari hasil penelitian atas apa yang telah berjalan.
-Saran

Daftar Pustaka 
Daftar pustaka berisi sumber-sumber informasi yang Anda gunakan sebagai referensi penulisan makalah. Untuk Daftar Pustaka harus diperhatikan cara penulisan yang baik dan benar.

sekian ulasan tentang Cara membuat makalah yang baik,semoga bermanfaat bagi anda yang sedang belajar membuat makalah.
Previous
Next Post »